Bibit Tanaman Bunga Sedap Malam Super Harum

Bibit Tanaman Bunga Sedap Malam Super Harum
Bunga Sedap Malam ini sangatlah harum dan merupakan tanaman hias bunga yang akan mekar dan mulai harum ketika menjelang malam. Harum wangi bunga sedap malam sangat khas yang sangat berbeda dengan bunga-bunga lainnya.  Bunga sedap malam atau Arum ndalu mempunyai beberapa varian warna bunga; yaitu warna kuning, merah dan putih.  Kebanyakan varian yang ditanam adalah varian dengan warna putih.

Bunga sedap malam ini tumbuh dan berkembang dengan umbi, pembiakan dapat dengan memperbanyak umbi, umbi yang telah tua dari rumpun tanaman induk yang berusia sekitar 2-3 tahun. umbi ini dapat dengan mudah bertunas.  Karena bunga sedap malam mirip seperti daun bawang, pembiakan dapat dengan memecah umbi yang sudah tua.

Lokasi dan Media Tanam

Bunga sedap malam sebaiknya ditanam di area yang mempunyai panas sepanjang hari, di daerah perkotaan dapat ditanam di kebun atau pabila kondisi lahan yang sempit dapat ditanam di dak rumah dengan menggunakan polybag. Media tanam menggunakan campuran arang sekam, pupuk kandang halus atau kompos dan tanah dengan perbandingan 1:1:1, kemudian campur secara sempurna.  Pastikan polybag mempunyai drainase yang sempurna untuk menghidari air tergenang, air tergenang dapat menyebabkan tanaman menjadi busuk.

Bunga sedap malam di dak rumah pengharum ruangan
Bibit tanaman bunga sedap malam super wangi di dak rumah

Pupuk

Tanaman mulai diberi pupuk pada saat usia 6 bulan, dan setelah itu tanaman sedap malam ini akan mulai berbunga pada usia 4-6 bulan
  • Pupuk TSP dan Urea; kedua pupuk ini dilarutkan didalam air dan disiramkan ditanah seputar tanaman.
Bagi rekan-rekan yang mencari pengharum ruangan yang alami untuk menyegarkan ruangan, bunga sedap malam ini merupakan tanaman bias bunga yang harum yang dapat digunakan. Satu batang tanaman bunga sedap malam ini sudah dapat mengharumkan ruangan.

Penjualan

Kami menjual bibit bunga sedap malam varian putih, varian ini mempunyai bunga yang sangat harum dan dapat bertahan lama hingga 2 minggu didalam pot air. Pilih bunga yang sudah mekar, ditandai dengan batang / malai yang keras dan bunga yang sudah mulai ranum. Potong dengan gunting bagian bawah malai dan letakan didalam pot yang berisi air.
  • Ukuran pot / Polybag minimal : sedang ( 20 - 30 cm ) 
  • Sinar matahari : Full sepanjang hari, Kami taruh di dak rumah 
  • Cara pemeliharaan : mudah
  • Penyiraman : sehari 1 x 
  • Tinggi tanaman saat ini : sedang ( 30 cm ) sudah berbunga /siap berbunga 

Comments

Popular Posts